Tentang Kami
Peter Selignman dengan logo CI yang baru.
© Conservation International
Logo Baru CI

Manusia tergantung dengan alam dalam banyak  hal. Iklim yang stabil, air bersih, udara segar, kelimpahan pangan, sumber budaya, dan  keuntungan tak ternilai yang disediakan oleh keanekaragaman hayati. Conservation International (CI) bekerja untuk menjamin  sebuah planet yang sehat dan produktif untuk kita semua.

Maka pembangunan ekonomi dan infrastruktur  yang sangat penting bagi kesejahteraan manusia, juga akan membawa dampak serius pada alam. Oleh karena itu , kami ingin membantu merumuskan bersama masyarakat cara pembangunan yang lebih bijak dan cerdas.

Melalui ilmu pengetahuan, kebijakan dan pekerjaan di lapangan, kami mengaplikasikan solusi yang lebih cerdas untuk melindungi alam dimana kita bergantung padanya. Kami membantu komunitas, negara dan masyarakat untuk mempertahankan hutan hujan tropis, padang rumput yang luas, sungai, lahan basah serta berlimpah danau dan laut. Hal ini dapat diwujudkan hanya melalui  penghargaan terhadap jasa ekosistem yang telah tersedia dan kita dapat membangun  atas dasar pembangunan berkelanjutan yang akan menguntungkan semua orang dan juga generasi yang akan datang.


Planet biru yang sehat didukung oleh pembangunan hijau

Logo baru CI mencerminkan kesadaran yang tumbuh bahwa kita perlu berbuat lebih banyak. Sukses hanya akan tercapai apabila pejabat pemerintah, pemimpin bisnis, warga masyarakat setempat dan para pengambil keputusan lainnya di seluruh dunia, menyadari keterkaitan yang mengakar antara alam dan kesejahteraan manusia -  dan prinsip ini  melekat dalam keputusan mereka. Mungkin yang terpenting adalah kita harus membuktikan bahwa model-model pembangunan yang melestarikan keanekaragaman hayati tidak hanya mungkin, tapi juga tak terhindarkan.

Logo baru CI adalah ikon modern, gambar yang mewakili luas dan skala usaha CI; di darat dan di laut; dan jenis kerjasama internasional yang diperlukan untuk membantu masyarakat bergerak ke arah model ekonomi yang lebih berkelanjutan. Logo tersebut mewakili apa yang ingin CI capai: sebuah planet biru yang sehat didukung oleh prinsip pembangunan hijau (green devopment). Keberhasilan yang telah dicapai CI selama bertahun-tahun digambarkan dengan lingkaran besar berwarna biru. Pasar, pembuatan kebijakan dan upaya-upaya pelibatan masyarakat sedang merintis sebuah jalan yang baru, hijau, yang menggabungkan upaya-upaya ini.

Masyarakat tidak bisa hidup tanpa ekosistem yang sehat. Dengan logo baru ini, CI  akan terus memperluas upaya-upaya  untuk  menjadikan koservasi sebagai landasan pembangunan ekonomi yang menguntungkan bagi semua orang di manapun.