Mengenal Satwa Taman Nasional Gunung Gede Pangrango
Panduan Lapangan
Anton Ario

Jakarta : CI Indonesia, 2010
156 halaman

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP) merupakan salah satu Taman Nasional tertua di Indonesia. Kawasan ini menyimpan berbagai jenis flora dan fauna yang kaya, mendiami hutan pegunungan alami sebagai perwakilan dari hutan pegunugan hujan tropis di Indonesia khusussnya di Jawa. Sejak 1998, Conservation International (CI) Indonesia mengadakaan penelitian dalam rangka meningkatkan peran taman nasional ini dalam upaya konservasi keanekaragaman hayati.

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango merupakan kawasan konservasi yang paling dekat dengan ibu kota Jakarta, Sangat banyak minat dan keingin tahuan masyarakat dan peneliti untuk mengetahui lebih jauh keadaan taman nasional. Ibarat laboratorium alam, taman nasional menjadi objek menarik bagi yang ingin mempelajari kehidupan satwa liar yang hidup didalamnya.

Buku ini merupakan penunjuang untuk mengenal kehidupan flora dan fauna di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango yang ditulis untuk para peneliti, manusia hingga masyarakat awam dengan gaya penulisan popular.

ISBN 978-602-8901-02-4

Unduh Mengenal Satwa TNGGP (1.180kb)