Penemuan Baru
© Piotr Naskrecki/iLCP
© Piotr Naskrecki/iLCP
 

Kita berbagi planet dengan jutaan spesies yang luar biasa. Spesies ini menjaga planet kita tetap berfungsi dengan menyediakan udara dan air bersih, makanan, pengaturan iklim, dan keindahan alam yang menakjubkan. Bayangkan sebuah dunia tanpa air bersih untuk diminum, tanpa warna-warni cerah bunga musim semi, tanpa persediaan ikan melimpah dan tanaman berbuah, tanpa panggilan pagi manis burung migrasi dan semut-semut yang beriringan begitu teratur.

Para ilmuwan telah mendokumentasikan dan menggambarkan lebih dari 1,75 juta spesies di planet kita, tetapi mereka memperkirakan sebanyak lima hingga 30 juta lebih belum ditemukan. Conservation International (CI) bekerja di hutan hujan, savana, pegunungan, sungai dan samudera di dunia untuk mengungkapkan dan mengidentifikasi mereka.

Kita hanya bisa membayangkan apa spesies ini. Sebagian besar spesies yang belum ditemukan adalah makhluk kecil, dari bakteri mikroskopis hingga serangga yang sukar dipahami. Namun para ilmuwan juga menemukan spesies besar yang baru bagi ilmu pengetahuan seperti: katak, ular, mamalia kecil - bahkan burung dan kadang-kadang mamalia besar!
LEBIH LANJUT: Ketahui spesies apa saja yang sudah kami temukan.

Namun karena laju kehilangan dan penurunan habitat yang dialami ekosistem di seluruh dunia, banyak yang mungkin sudah terancam punah, bahkan  - bahkan sebelum kami berkesempatan untuk menemukan mereka.

CI dan para ilmuwan berpacu dengan waktu untuk menemukan, memberu nama, dan melindungi spesies tersebut. Kami menjaga sudut-sudut  paling terpencil di dunia untuk menemukan kehidupan baru dan mendokumentasikannya. Dengan memberikan nama spesies, kita mengambil langkah pertama menuju penyelamatan mereka.