Perubahan Iklim
© Frans Lanting
© Frans Lanting 
Kebijakan
 

Untuk mencapai solusi perubahan iklim yang efektif pada skala yang diperlukan, kebijakan pemerintah harus mencegah kerusakan eksosistem/lingkunganlebih lanjut sekaligus memberikan insentif untuk melindungi eksosistem tersebut. Selain itu, pemerintah perlu mengembangkan kebijakan lokal, nasional dan internasional dan kerangka kerja lainnya yang diperlukan untuk beradaptasi terhadap dampak perubahan iklim.

CI bekerja sama dengan mitra untuk pemenuhan informasi ilmiah dan keahlian di lapangan-untuk para pembuat keputusan kunci dan merekomendasikan tindakan yang berkelanjutan, dari tingkat lokal ke tingkat internasional.

CI membantu memberikan informasi yang dibutuhkan bagi pemerintah di semua jenjang untuk membuat keputusan kebijakan iklim yang dapat dipertanggungjawakan, dan memastikan bahwa ekosistem dan pelayanan mereka dibutuhkan dalam dialog kebijakan perubahan iklim. CI menyarankan para pemerintah negara penting melakukan diskusi iklim global seiring dengan usaha mereka untuk mengembangkan ekonomi rendah karbon yang efektif, efisien dan  REDD yang adil + dan adaptasi rencana.

Hal termasuk menarik dan menguatkan kelembagaan masyarakat adat dan lokal, membangun suara dan pembagian manfaat yang berkelanjutan dan tindakan hutan konservasi, mentransfer pengetahuan dan keterampilan teknis, dan meningkatkan kerangka kerja akuntansi nasional dan struktur pemerintahan.