Perubahan Iklim
© CI/photo by Olaf Zerbock
© CI/photo by Olaf Zerbock 
Aktifitas di Lapangan

Strategi perubahan iklim
Sasaran strategi perubahan iklim CI memang bersifat global, tetapi semua itu sangat berpijak pada pekerjaan yang kami dan mitra-mita kami lakukan di lapangan. Kami bekerjasama dengan masyarakat-masyarakat yang tinggal di pinggiran hutan terdalam, di sekitar sungai-sungai paling besar dan di antara terumbu karang paling dalam di bumi ini.

Keberhasilan proyek iklim di lapangan meningkatkan kesadaran tentang dampak perubahan iklim di kalangan masyarakat lokal dan membantu memberdayakan mereka untuk mengambil tindakan. Secara sederhana, proyek-proyek ini membuktikan bahwa metode kami berhasil.

Banyak tindakan-tindakan mengatasi perubahan iklim di lapangan tergolong baru, dan CI berada pada posisi perintis. Kami terus belajar dan membuat kemajuan dalam memaksimalkan hasil, baik dalam manfaat jangka panjang proyek perubahan iklim kami maupun pada masyarakat yang bertindak untuk itu.

Contoh mitigasi
CI saat ini sedang melaksanakan kegiatan mitigasi lapangan di 15 negara di seluruh dunia untuk meningkatkan keamanan iklim global. Kami berharap bahwa proyek-proyek yang inovatif ini akan menjadi model bagi upaya-upaya sejenis yang lebih luas dan secara signifikan mengendalikan perubahan iklim serta melindungi keanekaragaman hayati yang hidup bergantung pada keadaan iklim itu sendiri.

Persiapan untuk REDD di tempat-tempat baru
CI bertindak sebagai penasihat yang dapat diandalkan bagi pemerintah negara-negara yang sangat memerlukan dialog tentang perubahan iklim karena mereka melaksanakan rencana-rencana REDD secara nasional dan lokal.

Green Wall Adaptasi
Pekerjaan-pekerjaan adapatasi perubahan iklim CI di lapangan mengambil berbagai bentuk, mulai dari penilaian terhadap kerentanan sampai pengujian berbagai pendekatan dan rekomendasi di tempat-tempat yang berlainan. Beberapa strategi membangun ketahanan dan kemampuan menyesuaikan diri yang akan membantu masyarakat yang rentan mampu mengatasi dampak negatif perubahan iklim, termasuk melindungi dan memulihkan daerah aliran sungai kritis; melestarikan ekosistem laut yang penting untuk perikanan dan perlindungan pantai, dan mengembangkan sistem pengelolaan tanah (lanskap) terpadu untuk para petani.