Minimalkan jejak karbon anda
© Konrad Wothe/Minden Pictures 
 

Penambangan minyak fosil dan dam buangan karbon berimbas kepada spesies, tempat mereka hidup dan manusia yang tergantung kepadanya di seluruh dunia. Dengan mengurangi penggunaan energi dan minyak fossil anda, anda menyelamatkan lingkungan dari kehancuran lebih jauh.

  • Belilah teknologi yang hemat energi ketika anda memerlukan mesin cuci, kulkas, komputer atau mobil baru.

  • Matikan total peralatan seperti komputer, DVD daripada memasangnya pada posisi 'standby' untuk menghemat energi dan menurunkan tagihan. Posisi standby masih mengonsumsi listrik meski perlatan tak hidup.

  • Beralih lah ke bola lampu berpendar padat untuk menghemat listrik dan uang dan menurunkan limbah. Lampu seperti itu bertahan lebih lama dan memerikan cahaya lebih lembut ketimbang lampu biasa. Dan pengembalian investasi pada produksi lampu berpijar padat sekarang unggul di pasar-pasari saham!

  • Turunkan pengendali temperatur anda barang 1 atau dua derajat. Kenakanlah sweater selama musim dingin untuk mengurangi penggunaan energi anda. Dan pastikan pintu dan jendela anda terturup rapat selama musim dingin.

  • Jalan atau bersepedalah ke atau ulang dari tempat kerja, sekolah, atau kampus. Angkutan umum adalah sarana lain yang menyenangkan untuk pergi ke tujuan anda tanpa menyebabkan kerusakan pada lingkungan.

  • Ketika harus membawa kendaraan sendiri, usahakan bisa mencapai beberapa tujuan.
    Anda dapat mengetahui bagaimana gayahidup sadar lingkungan ini. Jelajahi Eco-Footprint Quiz sekarang.

Anda juga bisa mengganti-rugi karbon anda »