Berita Terkini
 
 

Logo Baru Conservation

Conservation International (CI) meluaskan cakupan dan skala kerjanya untuk  merawat bumi dalam rangka mem¬berikan tanggapan tantangan yang terjadi di seluruh isi bumi dalam rangka menanggapi pemikiran para ahli lingkungan saat ini. Kami mengubah misi, visi dan strategi –sekarang kami mengubah logo kami.
“Logo baru kami melambangkan misi baru dan strategi, dan – yang terpenting lagi – visi baru kami tentang planet biru yang didukung oleh keberlanjutan, garis pembangunan hijau yang berwarna hijau.”
Peter Seligmann, Chairman and  CEO of Conservation International

Evolusi CI
Sejak CI didirikan tahun 1987, kami mulai bekerja dengan komunitas untuk melindungai spesies dan mencegah penghancuran habitat di kawasan Negara tropis yang menghadapi ancaman kehilangan keanekaragaman hayati. Logo lama kami yang mencakup hutan tropis, hidupan liar dan sebuah pondok, mencer¬minkan pekerjaan ini.
Selanjutnya setelah 23 tahun: Kami  melakukan upaya untuk melindungi spesies dan habitat mereka, tetapi ternyata hanya mewakili satu titik dari apa yang kami kerjakan.
Misi baru kami diletakkan pada landasan sains yang kuat, kemitraan dan demonstrasi lapangan yang memperkuat masyarakat untuk merawat dan bertanggunjawab untuk meme¬lihara alam demi keberlanjutan dan kesejah¬teraan manusia.  Pada tingkat itu, kemudian CI memfokuskan  kerjanya pada enam inisiatif global: perubahan iklim, ketahanan pangan, ketahanan air bersih, kesehatan manusia, pendekatan budaya, dan perlindungan terhadap keanekaragaman hayati.
Sekarang, CI telah mempunyai kantor di 31 negara, dan bekerjasama dengan ribuan mitra di lebih dari 40 proyek yang tersebar. Di Kepulauan Pasifik, staff lapangan kami akan bekerja dengan pemerintah Negara-negara kepulaua tersebut untuk melindungi  teritorial laut yang terbesar di dunia: yaitu Bentang Laut Pasifik  (Pacific Oceanscape ). Pusat Kepemim¬¬pinan Bisnis untuk Lingkungan atau Center for Environmental Leadership in Business (CELB) akan membantu perusahaan menghi¬jaukan mata rantai suplai mereka dan berkomitmen untuk perlindungan ekosistem. Sedang di Tanzania, para biolog dari CI dan mitranya sedang berupaya untuk menghu¬bungkan ekosistem alami dan praktis perta¬nian untuk membangun praktik pertanian yang berkelanjutan. Dan  dari pertemuan perubahan iklim sejak dari Copenhagen to Cancun,  para ahli dalam kebijakan CI membantu para pemim¬pin dunia untuk menghasilkan per¬jan¬jian tentang perubahan iklim secara komprehensif.

Sebuah Planet Biru yang Sehat Disokong oleh Pembangunan Berlandasan Hijau
Logo baru merefleksikan perwujudan  bagi CI bahwa kami harus berbuat lebih banyak. Keberhasilan hanya bisa diraih ketika pejabat pemerintah, pelaku bisnis, anggota masyarakat dan pengambil kebijakan yang lain, sadar atas hu¬bungan yang erat antara alam dan kesejahteraan manusia serta kesepakatan yang mendukung  kebijakan yang mereka hasilkan. Yang penting lagi, kita harus membuktikan adanya model pem¬bangunan yang melestarikan keaneka¬ragaman hayati tidak hanya memungkinkan, namun dapat menjadi suatu yang esensial. 

Ikon  CI yang baru adalah sebuah logo modern, grafis yang tidak mudah salah, mere¬prentasikan luasnya skala upaya-upaya kami, di darat dan di laut, dan pencerminan kolaborasi internasional yang diperlukan untuk membantu masyarakat dan menuju model ekonomi yang berkelanjutan.  Logo ini mewakili harapan yang akan dicapai: planet biru yang sehat didukung oleh garis pembangunan hijau. Keberhasilan  yang telah diraih CI selama bertahun-tahun, menyeret lembaga ini pada lingkaran biru kehidupan ini, pasar kami,  kebijakan dan perjalanan bekerjasama di ranah publik menghen¬daki suatu yang baru, maka landasan hijau adalah dalam rangka menyokong upaya ini.

Manusia tidak dapat hidup tenpa ekosistem yang sehat. Dibawah logo baru ini, CI akan terus melanjutkan ekspansi upaya membuat konservasi batu landasan pembangunan ekonomi yang menguntungkan siapa saja dan dimana saja.