STARBUCKS DAN CONSERVATION INTERNATIONAL PERPANJANG KEMITRAAN
 
Upaya Inovatif dan tekun selama  13 tahun untuk mendukung mata rantai pasokan kopi yang ramah lingkungan dan memihara keanekaragaman hayati dan ber mitra dengan masyarakat lokal tetap dipertahankan.

Arlington, VA - Conservation International (CI) mengumumkan bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian perpanjangan kerjasama dengan Starbucks Coffee, sebagai  salah satu mitra kunci sejak tahun 1998. Ruang lingkup kesepakatan ini merupakan kerja CI dan Starbucks  yang telah dilakukan  bersama petani kopi di seluruh dunia untuk mempromosikan praktek-praktek produksi kopi yang melestarikan keanekaragaman hayati, mempertahankan ekosistem yang sehat dan mendukung pembangunan ekonomi dan sosial di lanskap produksi kopi.

Komitmen telah diperbaharui  dengan hibah $ 3 juta, selama dua tahun yang memungkinkan CI dan Starbucks untuk melanjutkan upaya untuk mempromosikan praktek terbaik dalam penanaman kopi sebagai bagian dari solusi untuk mengatasi perubahan iklim.

"Kerjasama kami dengan Starbucks tetap inovatif dan ambisius: dari mengembangkan praktek-praktek pertanian kopi berkelanjutan di perkebunan kopi negara-negara kunci. Upaya ini  juga  untuk meningkatkan kesadaran tentang isu-isu prioritas lingkungan hidup bagi para pelanggan Starbucks dan masyarakat umum di gerai Starbucks di dalam dan luar negeri," kata Jen Morris, Executive Vice President for Corporate Relations for Conservation International.

 "Kemitraan baru ini, juga memungkinkan kita untuk memperluas upaya kami untuk mengatasi perubahan iklim global."  Kemitraan baru dibangun  atas inisiatif yang telah dimulai pada tahun 2008. Upaya ini termasuk memperluas program percontohan untuk penamanan kopi  bersama  masyarakat di Chiapas, Meksiko, dan Sumatera, Indonesia, yang dirancang untuk mendukung dan menghargai petani kopi dan perkebunan kopi masyarakat dalam upaya mengurangi dan beradaptasi  terhadap perubahan iklim, sebuah ancaman yang signifikan untuk kopi petani di seluruh daerah tropis.

Program ini juga akan terus mengukur dampak dari dan praktik Ekuitas Petani  Starbucks Coffee (C.A.F.E) yaitu sebuah  program CI guna membantu mengembangkan untuk mendorong praktek perkebunan yang bertanggung jawab. CI akan mengukur seberapa Praktik C.A.F.E.  yang mendorong perubahan dalam masyarakat menanam kopi. Pada tahun 2010, Starbucks membeli  £ 226,000,000 dari C.A.F.E Practice, 84 persen dari total pembelian kopi.

Selain terus bekerja di lokasi proyek yang ada, lingkup dari perjanjian baru sekarang termasuk Brasil, daerah lain penanaman kopi tropis yang melihat efek dari perubahan iklim. Tujuan secara keseluruhan di Brasil untuk Starbucks dan CI untuk membantu meningkatkan praktek produksi petani kopi dan dukungan mengadopsi Praktik C.A.F.E   sambil mempertahankan keanekaragaman hayati dan meningkatkan stok karbon di bentang alam produksi kopi. Aktifitas  ini juga juga akan berkontribusi terhadap upaya kemitraan yang lebih luas untuk terus meningkatkan praktis C.A.F.E tersebut dalam program dan upaya memperluas bantuan teknis yang diberikan kepada petani kopi.

"Kerjasama kami dengan CI merupakan komponen penting dari komitmen kami untuk terus meningkatkan praktik sumber kopi. Kami bekerja sama untuk mengurangi dampak perubahan iklim pada komunitas penanaman kopi secara global, dan untuk menjamin stabilitas jangka panjang dari perkebunan kopi dan kopi kualitas, "kata Ben Packard, Starbucks vice president of Global Responsibility. "Sebagai hasil dari kerja kita masa lalu dan masa depan dengan CI, petani akhirnya lebih baik diposisikan untuk melindungi mata pencaharian mereka, sementara kita dapat memastikan pasokan jangka panjang kopi berkualitas tinggi untuk pelanggan kami melalui praktik tanggung jawab kami membeli kopi."

Kemitraan baru bersama Starbucks membantu CI untuk mencapai misi konservasi pada skala yang lebih besar dan melibatkan banyak orang di seluruh dunia dalam upaya kami.
# # #

Conservation International (CI) - Dengan asas pada landasan ilmiah yang kuat, kemitraan dan kegiatan lapangan, CI membantu masyarakat untuk bertanggung jawab dan peduli terhadap alam, keanekaan hayati global, serta kesejahteraan masyarakat dalam jangka panjang dan terus menerus.  Didirikan pada tahun 1987, CI berkantor pusat di wilayah -Washington DC dan memiliki sekitar 900 karyawan yang bekerja di lebih dari 30 negara di empat benua, ditambah dengan lebih dari 1000 mitra.  Untuk informasi kunjungi: www.conservation.org, dan ikuti Twitter: @ConservationOrg  atau Facebook: www.facebook.com/conservation.intl

Starbucks Coffee Company (SBUX) - Sejak tahun 1971, Starbucks Coffee Company telah berkomitmen untuk mendapatkan sumber kopi  arabica  yang berkualitas secara   etis dan berkualitas tertinggi di dunia.  Hari ini, dengan pembuatan kopi dan gerai yang tersebat di seluruh dunia,  perusahaan ini merupakan menyuguhkan kopi spesial di dunia. Melaui  komitmen yang tinggi dan prinsip prinsip terarah, kami memberikan Pengalaman Starbuck  yang unik untuk kehidupan bagi tiap pelanggan kami melalui setiap cangkir kopi. Untuk berbagi pengalaman, silahkan kunjungi gerai kami atau online melalui www.starbucks.com