Inisiatif
Kawasan Tangkapan Air Batang Toru, Sumatera Utara
© CI/Photo by Sunarto
 
Iklim

Perubahan iklim merupakan salah satu isu lingkungan terbesar di zaman kita. Kita harus bertindak cepat dan mengambil keuntungan dari solusi yang ada untuk mencegah kerusakan permanen pada planet kita. ekosistem alami menyediakan peluang yang signifikan untuk mengurangi emisi secara dramatis dan melestarikan potensi adaptif dari biosfer kita.

Air

Dalam berbagai wujudnya, air membentuk dan memelihara kehidupan di bumi. Semua manusia dan keunikan keanekaragaman hayati di dunia ini bergantung pada sumber air bersih dan menyehatkan. Namun , hanya kurang dari satu persen air segar yang mengalir di bumi ini, dan perrtambahan jumlah manusia meningkatkan permintaan yang melampaui ambang keberlanjutan sumber daya vital ini.

Pangan

Baru CI's Program Ketahanan Pangan secara eksplisit membahas tantangan ketahanan pangan. Kami bekerja baik di tingkat lapangan dan kebijakan untuk menunjukkan bahwa kesehatan ekosistem sangat penting untuk ketahanan pangan jangka panjang dan untuk mempromosikan mata pencaharian yang berkelanjutan di mana produksi pertanian dan konservasi sumber daya positif memperkuat satu sama lain.

Kesehatan

Ekosistem memainkan peranan penting dalam melindungi kesehatan manusia dengan mengatur iklim, udara, air dan penyakit menular serta menyediakan perawatan penyakit yang efektif. Itulah sebabnya mengapa CI menjadikan kesehatan sebagai salah satu prioritas baru.

Budaya

Millennium Ecosystem Assessment mendefinisikan kesejahteraan manusia sebagai semua elemen yang dibutuhkan untuk memiliki "kehidupan yang baik," termasuk kebutuhan dasar untuk kelangsungan hidup (seperti makanan, air dan tempat tinggal) dan kebutuhan budaya, spiritual dan kebutuhan pribadi. Kata terakhir "layanan budaya" merupakan elemen penting dari apa yang alam sediakan untuk manusia.

Keanekaragaman hayati

Cepat tidak selalu baik. Spesies, misalnya, diperkirakan akan menuju kepunahan pada laju sekitar satu setiap 20 menit. Hal tersebut seribu kali lebih cepat dari norma sejarah bumi.Tidak hanya cepat, tapi di luar kendali. Dan itu pasti tidak baik.